Search This Blog

Sunday, February 27, 2011

Putri Bandung Alko Raih Kemenangan Pertama


Putri Bandung Alko Raih Kemenangan Pertama


GRESIK, (PR).-
Tim putri Bandung Alko meraih kemenangan pertamanya pada Kompetisi Bola Voli Proli-ga 2011 setelah menumbangkan LNG Badak Bontang 3-0 (25-22, 25-21, 25-21) pada seri II putaran pertama di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (26/2).
Pada seri pertama di Jakarta, Alko mengalami kekalahan tipis 2-3 atas Elektrik PLN Jakarta. "Alhamdulillah, Alko bisa meraih kemenangan pertama pada laga kedua ini. Anak-anak bermain lebih baik dibandingkan ketika tampil di Jakarta," ujar Asisten Pelatih Bandung Alko, Yunyun Yudiana.
Meskipun menang, Yunyun mengaku masih perlu adanya beberapa perbaikan, terutama belum stabilnya mental para pemain. Selain itu, dua pemain asing Cindy Ramirez (Kolombia) dan Isadora Rodriques (Brasil) masih kurang padu dengan para pemain lokal. "Kita akan terus benahi hal tersebut. Mudah-mudahan, dalam satu minggu ke depan ada peningkatan karena lawan kita pada seri berikutnya lebih berat," ucap Yunyun. .
Sementara itu, Kapten Alko Bandung, Santy Sulasty juga mengakui, permainan dia danrekan-rekannya tampil lebih baik dibandingkan dengan laga pertama di Jakarta. "Namun, seperti kata pelatih, memang masih harus ada beberapa perbaikan," ujarnya.
Menghadapi Badak Bontang, Alko menurunkan starter Cindy Ramirez, Isadora, Amalia Nabi-la, Agustin Wulandari, Wilda Siti Nurfadilah, dan setter Zara. Pada posisi libero, Alko menurunkan Yolla Andriani, menggantikan Chika Swinerlin.
Kubu Badak Bontang diperkuat dua pemain asal Bandung yaitu setter Gina Damayanti dan spiker Dhessy Koswara, serta dua pemain asing yaitu Ivana Milanova (Bulgaria) dan Allana T. Silva (Brasil).
Pelatih Badak Bontang, Wie-narto mengatakan bahwa kekalahan timnya untuk yang ketiga kali ini karena kualitas pemain asing yang dimiliki jauh di bawah harapan. "Meski kalah, performa tim meningkat dibandingkan dengan dua pertandingan sebelumnya. Kelemahan kita terletak di sisi blok dan juga servis kita kurang mematikan. Selain itu, tiaggi badan pemain asing yang dimiliki Alko membuat kita cukup kesulitan," ujar Wienarto. (A-105)*"


2 comments:

  1. congratulations ALKO Bandung atas kemenanganya ,,di tunggu aksi-aksi terbaikmu di laga berikutnya..good luck!!!

    ReplyDelete
  2. Terimakasih banyak,....terus doa dan dukung kami ya..!!!!

    ReplyDelete