Search This Blog

Friday, February 4, 2011

Bandung Alko Daftarkan 12 Pemain Ke Proliga


Daftarkan 12 Pemain Ke Proliga 
CINTA OLAHRAGA INDONESIA - BANDUNG - Dua punggawa asing klub bola voli Alko Bandung, sampai saat ini masih terus berusaha melakukan adaptasi dengan rekan-rekan satu timnya. Meski begitu, mereka masih terkendala bahasa untuk melakukan komunikasi saat latihan, padahal ajang bola voli Proliga akan segera bergulir.
“Untuk dari Kolombia, proses adaptasinya masih lumayan cepat, sebab dia berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris. Sebagian besar para pemain lokal Alko masih bisa mengerti. Tapi yang dari Brasil agak susah, karena dia memakai Bahasa Portugal dan terkadang Spanyol, serta Inggrisnya sangat terbatas,” beber Pelatih Kepala Alko Bandung, Gugi Gustaman Rabu (2/2/2011) .

Namun Gusti mengaku para pemain akan bisa saling memahami jika sudah sering berlatih. “Saya yakin para pemain nanti sudah tidak akan terkendala komunikasi lagi saat Proliga sudah berjalan. Saat ini mereka menggunakan bahasa isyarat saat di lapangan. Mereka sudah sering berkomunikasi di luar dan di dalam lapangan,” pungkasnya.


Dua pemain asing Alko tersebut adalah Cindy Maria Ramirez (21) asal Kolombia, serta Isadora Aleixo Rodrigues (20) dari Brazil. Keduanya menginjakkan kakinya di Bandung pada akhir Januari lalu.
Kompetisi bola voli Proliga 2011 akan dimulai pertengahan Februari. Semua tim kontestan sudah mulai melakukan persiapan serius. Tim asal Bandung, Alko sudah mendaftarkan 12 pemainnya untuk berlaga di Proliga di Jakarta, Selasa (1/2/2011).
- Hal itu diungkapkan manajer Alko Bandung Hari Setiawan Budiarto. “Kita sudah mendaftarkan 12 pemain untuk mengikuti Proliga 2011. Alhamdulillah, semua pemain kami lolos semua. Tidak ada yang bermain di dua klub yang bersamaan,” kata Hari.

Dalam technical meeting yang berlangsung di Kantor Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) di Jakarta, Hari mengaku 12 pemain yang ada saat ini sudah siap untuk mewujudkan target Alko menjadi juara Proliga 2011.

“Dengan dua pemain asing yang ada saat ini sudah cukup membuat kita lebih baik. Kami juga masih memantau para pemain binaan Alko jika nanti masih dibutuhkan tim,” ujarnya. Kouta tim peserta Proliga 2011 dinyatakan pihak penyelenggara diperkuat oleh 18 pemain.

“Untuk pemain lokal dan pemain asing kami masih melihat perkembangan yang ada. Selama ini kami belum membidik pemain lagi. Khusus untuk pemain asing, kami kira sudah cukup,” terangnya.

Para pemain Alko yang resmi didaftarakan diantaranya Yolla Yuliana, Agustin Wulandari, Amalia fajrina Nabila, Wilda Siti Nurfadhilah, Santi Sulastri, Eki Yuliani Adha, Nenna Mutiarasari, Yolla Andriani, Zara Alfa Lautania, dan Chika Pratiwi. Sedangkan dua pemain asing yakni Cindy Ramirez dan Isadora Aleixo Rodrigues.

Alko Bandung akan melaunching skuadnya di Proliga pada 13 Februari pada acara Car Free Day di kawasan Dago Bandung. Sedangkan pada malam harinya diadakan silaturahmi bersama pengurus.


Alko Bandung Gelar Uji Coba.


Tim voli Alko Bandung dalam persiapannya jelang Proliga 2011 akan mengadakan uji coba ke sejumlah tim. Hal itu dilakukan guna mengetahui peta kekuatan lawan dalam laga Proliga yang digelar 18 Februari mendatang.
- “Kita akan melakukan uji coba melawan beberapa tim peserta Proliga. Karena tim baru lengkap pekan ini, kita akan menggelar uji coba pekan depan,” ujar manajer Alko Bandung Hari Setiawan Budiarto dirtemui di Gor C-Tra.

Menurut Hendra, lawan yang dipilih baru direncanakan tiga tim yakni Jakarta TNI AU, Jakarta Popsivo Polwan dan Jakarta BNI 46. “Kita adakan Sabtu dan Minggu. Khusus BNI 46, kita masih menunggu kepastian pihak dari sana untuk uji coba,” kata Hari.

Dia menambahkan, selama ini kekuatan lawan-lawan di Proliga 2011 cukup merata. Meski kali pertama Alko Bandung ikut serta Proliga, Hari mengaku sudah mengetahui kekuatan tim lawan. “Kita sudah tahu kekuatan mereka. Dengan uji coba ini bisa membuat tim lain mengetahui bagaimana kekuatan Alko,” katanya.

Melihat kekuatan Alko saat ini, Hari merasa optimis akan target juara di Proliga 2011. Alko Bandung dipastikan mengontrak sepuluh pemain hasil seleksi dari pemain internal Alko serta sejumlah pemain dari luar klub Alko.

Dari 10 pemain yang dikontrak, 3 di antaranya adalah atlet Pelatnas SEA Games XXVI/2011, yaitu Yolla Yuliana, Agustin Wulandari, serta Amalia fajrina Nabila. Tujuh pemain lain, yaitu Wilda Siti Nurfadhilah, Santi Sulastri, Eki Yuliani Adha, Nenna Mutiarasari, Yolla Andriani, Zara Alfa Lautania, dan Chika Pratiwi.

Skuad tim yang menjuarai Kejurnas Bolavoli Indoor antar klub “Livoli Divisi I” 2010 ini juga semakin lengkap berkat kehadiran dua pemain asing yakni Isadora Aleixo Rodrigues (Brazil) dan Cindy Ramirez (Kolombia).




Oleh : Uyiek 
http://volimania.org/index.php?option=com_content&task=view&id=3097&Itemid=75

No comments:

Post a Comment