Search This Blog

Monday, January 31, 2011

"Pemain Asing Alko Butuh Adaptasi"



(Huyogo Simbolon/Koran SI/wei)
Jum'at, 28 Januari 2011 - 21:11 wib


BANDUNG – Kehadiran dua pemain asing, Isadora Aleixo Rodrigues dan Cindy Ramirez yang sudah bergabung dengan tim Alko Bandung masih perlu melakukan adaptasi. Keduanya tiba sejak Kamis (27/1/2011) setelah terbang selama 30 jam dari kawasan Amerika Latin.

Pelatih Alko Bandung Gugi Gustaman mengatakan, Cindy dan Aleixo baru menunjukan 60 persen kemampuannya. “Mereka masih perlu adaptasi. Setibanya disini mereka masih mengaku ada kendala dengan cuaca. Tapi saya pikir itu tidak akan lama,” ujar Gugi ditemui di GOR C-Tra Bandung, Jumat (28/1).

Gugi mengaku masih belum melihat kemampuan Isadora dan Cindy yang sebenarnya. Hingga kini dirinya masih menantikan kondisi Cindy dan Isadora kembali fit. “Mereka baru saja melakukan perjalanan jauh. Mudah-mudahan beberapa hari kedepan kemampuan mereka benar-benar sesuai dengan yang kami inginkan,” tuturnya.

Menurutnya, kehadiran dua pemain asing tersebut bisa mendongkrak performa pemain lokal, mampu melakukan transfer ilmu bolavoli kepada pemain lokal juga mampu memperlihatkan fighting spirit yang bagus di lapangan. Hal ini penting karena sebagian besar pemain lokal Alko Bandung dihuni oleh pemain-pemain muda.

Cindy Ramirez merupakan pemain tim nasional Kolombia yang berposisi sebagai quicker. Sedangkan Isadora Aleixo Rodrigues merupakan mantan pemain tim nasional junior Brasil.

Gugi menambahkan, dirinya masih mempersiapkan kerangka tim inti yang akan berlaga pada Proliga 2011. Komposisi pemain yang dimiliki Alko Bandung saat ini dia mengaku cukup memiliki keyakinan untuk bisa lolos ke final four sebagai langkah awal meraih juara Proliga 2011.

“Komposisi pemain dalam sesi latihan hari ini sudah lengkap. Kini proses latihan sudah menggambarkan kekuatan full pemain inti. Susunan tim intinya juga sudah ada bayangan,” tegasnya.

No comments:

Post a Comment