Search This Blog

Thursday, January 20, 2011

Pemain Asing Alko Bergabung Pekan Depan

KAPATIPAN,(GM)-
Dua pemain asing yang akan memperkuat tim putri Alko pada Proliga 2011, dipastikan akan datang pada awal pekan depan. Pemain Brasil, Isadora Aleixo Rodrigues diperkirakan akan datang ke Bandung pada Senin (24/1). Sedangkan pemain asal Kolombia, Cindy Maria Ramirez akan menyusul dua hari berikutnya.

Kepastian tersebut disampaikan langsung Ketua Umum PBV Alko, Hendra Ahyadi saat beraudiensi dengan Pengda PBVSI Jawa Barat, Kamis (20/1).

"Dua pemain asing kita akan datang pekan depan. Keduanya pun akan langsung bergabung dengan pemain lainnya di training center (TC)," kata Hendra.

Hadirnya kedua pemain tersebut makin melengkapi kekuatan Alko yang akan bertarung dengan 6 tim putri lainnya di Proliga 2011 nanti. Selain itu, kedua pemain tersebut juga semakin mempertegas Alko sebagai tim berskuad pemain muda. Pasalnya, Isadora masih berusia 20 tahun. Sedangkan Cindy berusia 21 tahun. "Pemain kita rata-rata berusia di bawah 20 tahun. Satu pemain senior, Santi Sulasty pun baru berusia 23 tahun," kata Hendra.

Namun Hendra enggan membagi informasi tentang nilai kontrak kedua pemain tersebut. Hendra hanya menyebutkan, untuk kebutuhan kontrak pemain dalam timnya, Alko harus merogoh kocek hingga Rp 600 juta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh "GM", Isadora merupakan pemain timnas junior Brasil. Bahkan ia akan dipanggil memperkuat timnas senior Brasil. Sedangkan Cindy merupakan pemain timnas Kolombia.

"Isadora sebenarnya telah dipanggil timnas senior, tetapi karena lebih dahulu menandatangani kontrak dengan Alko maka ia diberi kesempatan untuk berada di Indonesia," ungkap Hendra.

Sementara itu, Ketua Harian PBVSI Jabar, Dadi Saridji mengatakan dukungannya terhadap Alko untuk mengikuti Proliga 2011. Bahkan Dadi berharap Alko tidak hanya sekedar ikut tetapi harus mampu berprestasi.

"Kekuatan bola voli putri Jabar memang telah menjadi tulang punggung Indonesia. Sejumlah pemain Jabar telah berada di timnas. Semoga Alko bisa berprestasi di Proliga," katanya. (B.98)**



sumberhttp://www.klik-galamedia.com/

No comments:

Post a Comment